Liburan Sekolahku

Liburan kali ini dimulai pada akhir bulan puasa. Hari itu adalah hari-hari yang ditunggu oleh murid – murid SMP Labschool Jakarta. Banyak diantara mereka ada yang pergi keluar negeri, keluar kota dan hanya ada yang dirumah saja.
Pada saat itu, lebaran hari pertama telah tiba, aku dan keluargaku saat itu sedang melaksanakan sholat ied. Setelah selesai kami maaf – maafan, membagikan thr dan foto-foto.  Pada saat lebaran hari ke dua, malam itu aku dan keluargaku sedang bersiap-siap menuju ke bandara. Aku sangat senang karena kami sekeluarga akan menuju ke Jepang selama sembilan hari. Disana kami mengunjungi banyak sekali tempat. Tempat yang saya paling suka adalah Disneyland dan Disneysea, disana banyak sekali atraksi yang bisa saya kunjungi dan setiap di malam hari akan ada sebuah parade. Karena di Jepang saat itu anak sekolahan masih libur jadi di Disneyland dan Disneysea masih terbilang sedikit pengunjungnya. Saat itu mayoritas yang mengunjunginya adalah orang dewasa dan anak kecil. Di Shibuya aku mengunjungi beberapa tempat yaitu Tower Records, disana aku menemani kakak aku membeli album kesukaan dia. Aku juga mengunjungi 2nd street, toko ini menjual banyak sekali pakaian bekas dan murah – murah, toko ini semacam thirft shop gitu. Di Odaiba saat kami ingin menuju ke ferris wheel memakai kereta, kami melintasi rainbow bridge, jembatan itu sangat bagus. Setelah beberapa jam di kereta, kami akhirnya sampai ke ferris wheel yang berada di Odaiba, kita bisa melihat Odaiba menggunakan ferris wheel itu. Di Odaiba kami juga mengunjungi aqua city, disana kami mengunjungi toko yang menjual barang – barang untuk travel. Setelah selesai di deket aqua city ada patung Statue of Liberty dan kami semua foto disitu. Di Tokyo Tower, kami semua hanya foto – foto diluar saja dan setelah selesai di sebelah Tokyo Tower ada sebuah mall, jadi kami semua memasuki mall itu dank e berapa tempat yaitu loft, onitsuka, daiso dan masih banyak lagi. Di Ueno, kami semua ke toko mainan depan stasiun Ueno, disana kami membeli banyak barang – barang setelah selesai kami semua ke toko tas dan disana aku menemani mama membeli tas. Lalu ke starbucks lalu kami juga ke Ueno zoo, disana banyak sekali binatang tetapi karena tempatnya yang terlalu besar jadinya aku tidak bisa melihat seluruhnya. Di Harajuku kami jalan – jalan mencari pakaian – pakaian karena disana adalah tempat yang menjual berbagai macam pakaian – pakaian. Di Ikebukuro kami hanya ke adidas dan starbucks. Lalu kami pulang di hari ke sembilan. Setelah sampai di Jakarta, kami semua langsung menuju ke rumah dan langsung istirahat karena kami semua sangat lelah.
Setelah liburan ke Jepang aku hanya menikmati liburan di Jakarta saja. Beberapa hari sebelum masuk sekolah aku dan teman – teman aku pergi ke museum yang terkenal di Jakarta yajtu Museum Macan yang didirikan oleh Yayoi Kusuma. Saat pertama kali memasuki museum itu banyak sekali lukisan – lukisan yang bagus. Disana kami mengambil banyak sekali foto.  Setelah selesai kita semua membeli minum di starbucks lalu kita pergi ke central park. Disana kita mencari makan dan ke beberapa toko dan setelah itu kita pulang ke rumah temenku dan dijemput disana. Setelah hari itu, tiba – tiba aku demam dan sembuhnya dua hari kemudian. Jadi itu saja cerita liburanku.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LIBUR AKHIR TAHUN

membuat video di youtube