PENTAS SENI SMP LABSCHOOL JAKARTA "GAMACENTIA"

PENTAS SENI SMP LABSCHOOL JAKARTA 2017
GAMACENTIA


            Pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017, anak kelas 8 SMP Labschool Jakarta angkatan 25 mengadakan pentas seni yang berjudul "Gamacentia" di lapangan utama SMP Labschool Jakarta. Pentas seni ini bertemakan seperti film disney berjudul Aladdin. Di acara tersebut anak kelas 7, 8, 9 menunjukan bakatnya.

Ada banyak sekali orang-orang yang melihat pertunjukkan itu mulai dari anak Labschool, guru- guru Labschool, orang tua murid Labschool sampai murid dari sekolah lain. Acara ini dimulai dari jam 7.30 pagi sampai jam 5 sore. Acara ini berjalan sangat lancar. Disana anak kelas 7 ada yang melakukan Labscare.  Labscare itu seperti kita membersihkan lingkungan sekitar seperti membuang sampah ke tempatnya. Banyak sekali sponsor yang membantu kegiatan atau acara pentas seni tersebut. Oh yaa… pertunjukan ini sudah dilatih selama berbulan- bulan.

Acara tersebut dimulai dengan pra acara, pada saat pra acara anak kelas 7 dan 8  menyanyikan suatu lagu untuk membuka acara pentas seni ini. Lalu dilanjut dengan pembukaan. Pembukaan ini disambut oleh ketua panitia pentas seni yaitu Kak Andien dari kelas 8G, sambutan dari kepala sekolah, POMG dan yayasan. Setelah sambutan dilanjutkan oleh tarian, setelah tarian selesai dilanjutkan lagi oleh anak- anak dari TK Labschool mereka semua melakukan senam dan menari. Setelah itu pertunjukan Bernyanyi, zelofus (nama ekskul menari di SMP Labschool Jakarta) angkatan 25 dan musikalisasi puisi dari perwakilan rohis SMP Labschool Jakarta. Setelah pembukaan akhirnya memasuki sesi 1. Di sesi 1 ada yang menampilkan paskibra, puisi, ngerap, ceramah, band.

 Setelah selesai sesi 1 lalu memasuki sesi 2. Disitu ada yang menampilkan bermain yoyo, band, bernyanyi solo, zelofus angkatan 26, memainkan keyboard. Setelah memainkan keyboard masuklah sesi 3, ada penampilan teater, band, nyanyi, stand up comedy, pidato, zelofus angkatan 25. Nah setelah itu ada waktu untuk beristirahat, ada yang menggunakan jam itu untuk membeli makanan dan minuman yang ada di bazzar da nada juga yang menggunakan waktu itu untuk melaksanakan ibadah shalat bagi yang beragama Islam karena sudah waktunya Zuhur. Setelah waktu istirahat habis mulai lagi acaranya sesi 3 selesai lalu akhirnya sesi 4.

Waktu sesi 4, ada yang menampilkan tari modern, band, penampilan dari Labschool Kebayoran dan Labschool Cibubur, nyanyi dan juga saman. Kebetulan sekali saya dan teman- teman saya menampilkan saman. Saat kita semua dipanggil untuk ke lapangan utama kami sangat gugup karena bagi anak kelas 7 ini adalah pengalaman pertama kali ke semua orang. Sebelum kami semua ingin tampil kami disuruh untuk berkumpul untuk berdoa bersama, setelah selesai berdoa bersama kami akhirnya tampil. Penampilan kami berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa anak yang terkena sinar matahari yang sangat panas membuatnya tidak fokus. Setelah selesai saman kita semua menuju ke ruangan auditorium yang terletak di lantai 3 gedung BPS. Di ruang auditorium kita disuruh ganti baju dan menghapus make up kita.

Lanjut ke acara pentas seninya setelah selesai saman kita memasuki sesi 5. Disana ada yang menampilkan tarian dari Jepang, band, zelofus angkatan 24, nyanyi, tari modern, paduan suara, beatbox. Setelah itu masuk ke sesi 6. Ada yang menampilkan band, tarian Korea, dj, rubik, flashmob. Dan acara itu ditutup oleh Kak Rayhan kelas 9. 
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 50


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LIBUR AKHIR TAHUN

Liburan Sekolahku

membuat video di youtube